PKL Rasa Sekolah, Udah Nikmatin Aja...

Saya kebetulan memilih tempat PKL di Pemda tepatnya di Setda Bagian Keuangan Dan Perlengkapan. Ini sudah minggu pertama saya PKL...
Suasana nya mirip banget kaya sekolah, pagi piket terus apel kerja terus istirahat kemudian pulang deh.
Beruntung banget saya karena pegawai nya kalem banget dan ramah juga, dan yang paling penting pengertian haha...
Udah ah basa basinya, selanjutnya saya akan menceritakan apa-apa saja yang saya kerjakan pada minggu pertama.

Hari pertama saya langsung dikasih tugas sama kabag keuangan dan perlengkapan buat ngebantu bapak Dadan SA. Ia adalah dirjen pajak nya di bagian tersebut.
kerjanya apa? ya ga jauh-jauh lah sama spp, pph, ppn dan lain lain. saya langsung di suruh untuk input data pajak pake program eSPT. BTW ini bagus program nya, jadi kita bisa ketahuan dan gampang banget buat cek and ricek nya, wkwkw


oh iya, waktu kerjaan pun saya selangi dengan belajar... dunia yang saya sedang ulik adalah web development.



Hari hari berikut nya pun sama, tugas utama saya ya itu.. input pajak. tapi di senggang waktu ga jarang untuk seting printer yang sering error, dan yang lain nya juga. Pokok nya yang berkaitan dengan komputer jaringan itu tugas saya.


Tapi yang spesial adalah saya di tugaskan untuk membuat situs Setda bagian keuangan, mantap banget kan? ya walaupun pake cms sih, ngga ngoding sebaris pun haha/
Yang ribet adalah saya me layout nya secara manual. Itu tantangannya. Mudah mudahan desain saya di pake hehe


Terus bonus yang saya sudah dapet adalah tas ( sisa sosialisasi ) :p makanan gratis dan beberapa rupiah. Lumayan sih, haha.
Pokoknya mantap banget lah untuk minggu pertama ini. Walaupun suasana nya kaya sekolah, udahh nikmatin aja..

Salam Damai

0 komentar