Bad Habbit: Merendahkan Kemampuan Orang


Disekolah, suasana hening itu mahal banget. Tiap hari ribut, tapi entah mengapa saya merasa nyaman. Kalau hening, beda banget rasanya.
Pasti lain soal kalau di pandangan para guru haha.... :D
Apalagi momen yang paling saya suka itu pas pembagian kelompok. Saya sering di perebutkan pas pelajaran produktif (sombong) :)
Like a boss!! haha

Tapi yang tidak saya suka dengan anak-anak dikelas adalah, sering merendahkan teman sekelompok. Ngatain syuram ke anggota kelompoknya sendiri, walaupun maksudnya becanda... tetap saja menurut saya engga baik.
Itu sama saja merendahkan kemampuan orang.




Menurut saya, masing-masing individu itu pintar... Dibidang nya masing-masing.
Misal, Gerry. Kalau ada yang kebagian kelompok pelajaran Matematika dengan tuh orang, pasti dikatain syuram. Memang dia engga jago di bidang Matematika... Tapi dia sangat mahir dibidang Musik. Kondisinya akan kebalik, kalau pas pelajaran Kesenian (musik) kebagian kelompok sama Gerry... Pasti engga akan dikatain syuram.

Jadi intinya, jangan merendahkan kemampuan seseorang... Karena masing-masing individu itu pintar (pada bidangnya masing-masing)

2 komentar