PHP That Doesn't Hurt. Code Happy & Enjoy The Fresh Air

Assalamualaikum, malam ini saya membuat post disini bukan hanya untuk meneruskan postingan yang kemarin tapi juga untuk memenuhi kewajiban saya saat melaksanakan PKL, yaitu jurnal Mingguan di Blog.. Untuk memenuhi tugas Sistem Rupabumi saya akan menggunakan Framework Laravel. Tapi sebelumnya, saya akan kenalkan dahulu siapa sih Laravel teh? haha

Laravel? What the heck is that?!

Laravel adalah sebuah framework yang digunakan untuk web development di PHP.


Kelebihannya:

Ekspresif, Simple, dan Accessible

Saya Mau Coba Nih, Bijimane Installnya?

Aplikasi Wajib yang mesti di install terlebih dahulu adalah, composer. Kamu bisa download di https://getcomposer.org/download/

1.Install Via Installer Laravel
composer global require "laravel/installer=~1.1"

Selanjutnya
laravel new sisfo

2. Install Via Composer Project
composer create-project nama_project_kamu --prefer-dist


3 Langsung
Atau kamu bisa langsung download dan simpan di htdocs seperti biasa

Nih contohnya, kalau kamu udah install:
Mohon maaf bila ada salah kata, jujur saja... Ini pengalaman pertama saya untuk terjun ke dunia web development.

Selanjutnya, kita akan mulai ke build aplikasi sistem rupabumi tea...bagaimana caranya, terus troubleshot kalo ada kesalahan. Stay tune dan salam DAMAI :)

0 komentar