Belajar Scream


Langkah pertama pada Scream adalah Growl, dan ini dapat dicapai dengan memulai dengan napas yang berat, semakin berat sampai kamu merasa "gemuruh" di dalam tenggorokan. Itulah yang dinamakan growl. Sekarang rasakan sensasinya, dan perkuat itu. Namun jika kamu berhasil melakukan growl, pastikan untuk selalu melalui diafragma kamu (otot-otot perut). Jika kamu mengikuti ini, kamu harus terdengar seperti sedikit rendah, dan akan terasa gatal.

Setelah kamu melakukan growl, dan mulai terdengar seperti monster haha, kamu dapat mengubah nada growl. Ingat, growl sendiri adalah vokal untuk beberapa band hardcore, sehingga untuk mengubah nada growl, hanya menggunakan tenggorokan suara kamu dengan lebih tinggi. Hal ini juga membantu untuk membuka mulut kamu. Ketika berteriak rendah, tutup mulut kamu sedikit, dan ketika berteriak tinggi, buka mulut kamu kembali.


Setelah kamu menguasai menggeram, kamu dapat bekerja pada false chord (A Scream). Hal ini dilakukan dengan menghembuskan napas dengan BANYAK, lebih sulit daripada yang kamu lakukan ketika growl. Jangan mengubah apa yang kamu lakukan dengan tenggorokan, dan selalu ingat untuk menggunakan diafragma kamu. Akhirnya, jika kamu banyak mendengarkan lagu (hardcore/metalcore/atau yang lainnya) dan kamu berlatih cukup lama, kamu akan menjadi sangat baik dalam hal ini.

Latihan, latihan, dan latihan. Jika kamu akan melakukan sesuatu, pertama-tama kamu harus berlatih. Hanya mengatakan hal-hal dengan berteriak dan akhirnya akan terdengar lebih baik dan lebih baik. Pada awalnya, itu akan terdengar serak semua, dan pada dasarnya seperti binatang sekarat. Tetapi jika Anda cukup mencoba, itu akan terdengar lebih keren. haha

0 komentar