Bad Habbit: Menunda Pekerjaan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvApxp9Z-KLjTF-pjepl2boFTHxUCATqVILc8vdEEm0ncIX4gJEqqvR8n9ALcM20GV4pOucgVwUgih8HVb4c5gPTfezRA9iw2ceVjTb1xBXJUOVZRFqu-FuyiRbonyW84CU_e6DTuiBw/s1600/Tipe+waktu+kau.jpg

Tiap hari ada saja pekerjaan yang harus saya kerjakan, baik di rumah ataupun di sekolah. Namun, sering sekali saya menunda-nunda pekerjaan tersebut.
Karen saya mempunyai prinsip, kalo semua di kerjain sekarang besok mau ngapain. Ini seperti bom waktu, yang pada waktunya pasti akan meledak.

Sulit sekali bagi saya untuk mengerjakan semua pekerjaan pas pada waktunya (selesai). Sudah menjadi hobi mengerjakan pekerjaan ini pas deadline, kare bagi saya adrenalin nya itu beda banget. haha

Saya paham sekali kalau ini kebiasaan buruk (banget) seperti dalam kata mutiara bahasa arab. al waktu kassaif. waktu bagaikan pedang, jika kamu tidak memotongnya/menggunakannya, maka kamu yg akan terpotong..

Sering saya terhunus oleh pedang saya sendiri, dan rasanya sakit banget. Andai waktu dapat di ulang. Saya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Tiap minggu, saya sering merenung. Untuk meng evaluasi kesalahan-kesalahan. Dan memperbaikinya di masa yang akan datang. Namun itu hanya wacana, entah kenapa saya sering jatuh pada lubang yang sama.

0 komentar