Cuman Angka: Antara Ego Dan Angkuh



Selamat Malam...
Tepat pagi tadi, saya telah menerima laporan hasil pembelajaran saya selama satu semester ( semester 3 )
Hasilnya tidak mencewakan, karena saya tidak menargetkan apapun, yang penting nilai nya terpenuhi, walaupun harus di remed.. wkwkwk
Ini semester yang paling syuram menurut saya, hampir semua mapel saya kena remedial bahkan sampe dua kali busyetdah... haha
Tapi bodo amat, saya ga mikirin kesitu lagi. Ada beberapa hal yang menurut saya menarik pada semester ini untuk di curahkan kedalam tulisan di blog jelek ini.

Pertama, ada beberapa orang yang ego nya tinggi menurut saya... yang menyembunyikan kelemahanya karena merasa gagal dan tidak mau mengakui ke gagalanya itu. Dia berpendapat hasil akhir bukanlah segalanya, dan menasehati orang lain... bahwa nilai dan peringkat itu bukan sebuah tujuan, karena semua kembali kepada kesalahan kita sendiri. contoh:
Seorang kakak, mendapat peringkat pertama di kelasnya tahun kemarin.. si kakak ini dengan sombongnya mengumbar prestasi itu kepada adiknya yang tidak mendapat peringkat..
tapi tidak tahun ini, si kakak tidak mendapat peringkat malah sang adiklah yang mendapat peringkat pertama.. lalu si adik bertanya kepada kakak nya mengapa tidak mendapat peringkat pertama, dengan entengnya si kakak berkata bak motivator "peringkat bukan sebuah tujuan.... bla bla bla bulshit...!!!


Kedua, Angkuh... ada saja orang yang seperti ini, saya tak habis pikir apakah 'dia' tidak berkaca dulu sebelum berbicara, sudah hasil nya jelek.. menjelekan hasil orang pula. facepalm, dia itu merasa dirinya paling benar dan paling sempurna... dan lupa kodrat manusia tidak ada yang sempurna...
Jikalau dapat nilai sempurna pun, saya yakin pertanggung jawabannya pun besar...
Masa Matematika dapat 10 ditanya 1+1 pun tak bisa..

Jadi pada akhirnya, bangga lah dengan hasil kerjamu... karena saya yakin hasil sendiri bisa di pertanggung jawabkan di hari nanti

0 komentar